Dasar-dasar Menyewa Rumah

Apakah Anda siap untuk menyewa rumah? Jika ya, pernahkah Anda memikirkan tentang apa yang harus Anda cari? Apakah Anda tahu pertanyaan apa yang harus Anda tanyakan kepada pemilik rumah yang berpotensi baru? Dan, akhirnya, bagaimana tepatnya Anda Sewa Rumah Kembali harus menyewa rumah itu? Ini semua adalah pertanyaan bagus yang akan kami jawab di artikel ini.

Apa hal terpenting yang harus Anda perhatikan saat menyewa rumah? Ini jawaban yang sederhana dan Anda pernah mendengarnya sebelumnya – lokasi, lokasi, lokasi. Hal ini tidak hanya penting saat Anda membeli rumah, tetapi juga saat Anda menyewa.

Jika Anda tinggal di satu lokasi dan harus menempuh perjalanan jauh untuk berangkat kerja, Anda mungkin tidak akan bahagia. Atau, jika Anda jasa indekost medan murah memiliki anak dan mereka bersekolah di sekolah umum, maka Anda ingin memastikan bahwa Anda menyewa rumah di distrik sekolah yang bagus. Atau, mungkin di waktu senggang Anda suka menghabiskan waktu dengan memancing. Kemudian, dekat dengan lubang air yang baik itu penting. Lokasi, lokasi, lokasi, … itu sangat penting!

Faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah biaya. Sewa dan utilitas tidak boleh melebihi 36% dari total pendapatan Anda. Menyewa rumah yang bagus memang penting, tetapi jangan biarkan hal itu merusak Anda secara finansial.

Setelah Anda menemukan rumah yang disewakan di lokasi yang sesuai dan dengan biaya yang terjangkau, ada beberapa pertanyaan penting yang perlu Anda tanyakan kepada calon pemilik rumah. Pertanyaan seperti:

1. Berapa lama pemilik rumah akan menyewa rumah?
2. Berapa lama jaminan harga sewa saat ini?
3. Bisakah mereka memperkirakan berapa kenaikan sewa berikutnya?
4. Apakah hewan peliharaan diizinkan? Jika ya, jenis hewan peliharaan apa dan apakah ada batasan ukuran atau berat?
5. Siapa yang bertanggung jawab untuk memelihara lanskap?
6. Jika lukisan diperlukan, apakah tuan tanah akan menyediakan tenaga dan bahan?
7. Dapatkah tuan tanah memberikan perkiraan biaya listrik, gas, limbah, dan sampah?
8. Dapatkah pemilik rumah memberikan rincian tentang tetangga yang tinggal di daerah tersebut?
9. Apakah uang jaminan diperlukan dan, jika ya, berapa?
10. Apakah pembayaran awal Anda sudah termasuk sewa bulan pertama dan terakhir atau hanya sewa bulan pertama?

Ini adalah pertanyaan penting untuk ditanyakan pada calon pemilik rumah Anda. Jawaban mereka akan membantu Anda menentukan investasi awal dan biaya masa depan Anda. Jawaban ini juga akan membantu Anda memutuskan seberapa kooperatif pemilik rumah masa depan Anda. Jangan ragu untuk menanyakan pertanyaan ini.

Menyewa rumah adalah proses yang cukup. Setelah Anda menemukan rumah yang memenuhi semua harapan Anda, maka Anda perlu menandatangani kontrak dengan pemilik baru Anda. Namun, sebelum melakukannya, pemilik rumah mungkin akan meminta Anda untuk mengisi aplikasi. Jangan kaget jika tuan tanah meminta Anda melakukan ini … informasi yang Anda berikan kepada pemilik akan membantu memastikan bahwa Anda adalah penyewa yang sesuai.

Tuan tanah harus memberi Anda kontrak untuk ditandatangani. Jika dia tidak memilikinya, dia dapat membelinya dari Office Depot atau dia dapat memperolehnya dari agen real estatnya. Tanggung jawab tuan tanah adalah memberi Anda kontrak tertulis itu dan tidak menyewa rumah tanpa kontrak itu.

Setelah tuan tanah memberi Anda kontrak untuk ditandatangani, Anda sebaiknya meminta seseorang untuk meninjau kontrak tersebut secara menyeluruh sebelum Anda menandatanganinya. Orang ini mungkin seorang pengacara real estat atau anggota keluarga dekat yang memiliki pengalaman dalam kontrak. Pastikan bahwa setiap kata dalam kontrak ditinjau ulang.

Menyewa rumah tidak terdengar rumit, dan sebenarnya tidak. Pastikan Anda mencakup dasar-dasar di atas dan Anda harus aman. Semoga berhasil menemukan rumah yang ingin Anda sewa!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *