Merawat Kambing dengan Benar – Dari Mana Memulainya?

Pagar telah disangga di padang rumput dan Anda memiliki peralatan dan fasilitas terbaik yang dapat dibeli dengan uang. Berhati-hatilah, semua hal ini belum tentu memastikan bahwa hewan Anda akan menjadi stok utama. Cara merawat kambing yang benar akan memastikan bahwa Anda akan memiliki hewan yang mekar dalam warna merah jambu sehat.

Merawat kambing dimulai sejak awal awal kawanan Anda. Berinvestasi pada kelinci betina paling sehat yang dapat Anda beli akan menghasilkan keturunan yang lebih sehat. Gen-gen hebat hewan ini akan menjadi fondasi kesehatan kawanan Anda.

Saat anak baru lahir, curahkan waktu Anda untuk memberi mereka perhatian yang optimal. Merawat kambing saat masih muda akan menghasilkan kambing dewasa yang hebat. Beri mereka tempat yang bersih dan nyaman untuk berbaring. Bayi baru lahir dengan semangat dianjurkan saat ini. Perhatikan bahwa Anda melayani kabel mereka dengan memasukkannya ke dalam larutan yodium. Pastikan bahwa anak-anak memiliki akses ke dot ibu mereka untuk mendapatkan Colostrum yang bagus.

Kambing tidak membutuhkan terlalu banyak makanan. Memberikan biji-bijian kepada kambing Anda akan memberi mereka nutrisi yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan melawan penyakit. Hal ini terutama berlaku untuk pengasuhan anak karena mereka perlu memenuhi kebutuhan anak-anak mereka. Kambing susu juga membutuhkan protein ekstra untuk terus berproduksi. Taruh sedikit garam dan mineral dalam makanan kambing Anda setidaknya sekali sehari.

Luangkan waktu untuk memahami jam biologis kambing Anda. Pastikan Anda tahu saat mereka sedang panas sehingga Anda dapat menyesuaikan operasi pekerjaan Anda. Setelah berhasil melahirkan anak, beri mereka waktu istirahat sebelum melahirkan lagi.

Vaksinasi kambing dewasa Anda. Mulailah dengan memastikan ibu hamil mendapatkan semua perawatan yang mereka butuhkan untuk mencegah penyakit seperti enterotoksemia dan tetanus. Usahakan agar ini dilakukan setiap tahun jika memungkinkan. Membuat janji dengan dokter hewan akan membantu Anda dalam merawat kambing. Catat apa yang terjadi pada hewan Anda sehingga Anda dapat melacak perilaku mereka yang lebih sering daripada tidak, gejala penyakit atau kondisi yang mereka hadapi. Berikan cacing pada kambing Anda setiap musim semi dan gugur untuk memerangi parasit.

Pangkas kuku kambing Anda setiap 4-6 minggu. Anda dapat mengetahui apakah hewan Anda memiliki kuku yang tumbuh terlalu banyak jika mereka terus berlutut saat makan. Melakukannya akan mencegah artritis.

Jika Anda ingin membeli susu kambing etawa tanpa memikirkan peternakannya, maka Anda dapat langsung datang ke pabrik susuk kambing etawa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *