Panduan Ampuh supaya Smartphone Tidak Gampang Rusak, Dipastikan Awet!

Di masa modern yang serbadigital ini, orang- orang cenderung tidak dapat lepas dari pemakaian smartphone. Dengan memakai smartphone, mereka dapat melaksanakan banyak perihal, misalnya saja semacam berbicara, mengakses data, ataupun semata- mata eksis di media sosial saja.

Dengan banyaknya kegiatan yang dapat kalian jalani lewat smartphone, pasti hendak sangat menyebalkan bila sesuatu dikala smartphone kalian hadapi kehancuran. Nah, supaya smartphone dapat bertahan lama, kalian dapat mempraktikkan 7 panduan ampuh yang terdapat di dasar ini. Dipastikan, deh, smartphone kalian bakalan awet!

1. Memasang casing serta pelindung layar https://memphisthemusical.com/

Dengan memasang casing, hendak meminimalkan resiko kehancuran dikala smartphone terjatuh. Begitu pula dengan memasang layar pelindung yang hendak melindungi layar smartphone dari guratan ataupun keretakan dikala terjatuh.

2. Tidak mengisi energi sampai 100 persen

Supaya baterai smartphone bisa bertahan lama, hendaknya jangan mengisi energi sampai 100 persen. Kenapa? Biasanya, baterai smartphone berbahan lithium ion( Li- on), yang kapasitasnya dapat menyusut bila memperoleh tegangan yang besar.

Tidak hanya itu, bila susunan lithium metalik baterai terus menemukan arus listrik, dapat merangsang baterai jadi tidak normal. Parahnya lagi, dapat membuat baterai smartphone jadi menggembung, apalagi meledak bila dibiarkan dalam waktu yang lama.

Hendaknya, isi energi smartphone dikala keadaan energi 30- 80 persen supaya voltase senantiasa rendah. Dengan begitu, baterai smartphone hendak lebih awet.

3. Memakai antivirus

Salah satu aspek utama kehancuran pada smartphone yakni banyaknya virus yang biasanya berasal dari aplikasi, pesan bacaan, ataupun lampiran email. Oleh karena itu, hendaknya pakai antivirus buat menghindari masuknya virus- virus jahat pada smartphone. Triknya dengan teratur memutakhirkannya minimun 3 hari sekali.

4. Tidak memakai smartphone dikala lagi diisi daya

Dikala lagi mengisi energi baterai,

hendaknya jangan pakai smartphone buat bermain permainan ataupun kegiatan yang lain sebab dapat memperpendek umur smartphone. Kehancuran dapat terjalin meningkatnya keseriusan panas pada baterai.

Bila dibiarkan, lama- kelamaan hendak merangsang kehancuran pada fitur smartphone. Tidak hanya itu, memakai smartphone dikala lagi diisi energi cuma hendak memperlambat pengisian baterai.

5. Senantiasa memakai charger bawaan serta kurangi keseriusan pemakaian power bank

Supaya smartphone bisa bertahan lama, hendaknya senantiasa pakai charger bawaan smartphone serta mengurangi keseriusan pemakaian power bank. Memakai charger bukan dari bawaan smartphone dapat mengganggu baterai sebab biasanya kabel charge bertabiat umum, sebaliknya kepala charger belum pasti sesuai dengan kabelnya.

Tidak hanya itu, jangan sangat kerap memakai power bank buat mengisi energi di smartphone sebab panas dari power bank dapat merangsang kehancuran. Hendaknya, pakai power bank dikala dalam keadaan menekan saja.

6. Teratur mensterilkan debu

6 Panduan Menjaga HP supaya Awet Lebih

Lama, Nyaman Buat Aplikasi Berat sampai Main Game

Smartphone sudah jadi perlengkapan yang sangat berarti di era saat ini. Apalagi sebagian anak kecil pula dikala ini dibekali smartphone oleh orang tuanya.

Tetapi, tidak banyak orang ketahui gimana metode menjaga smartphone- nya supaya awet lebih lama.

Buat itu, ikuti metode menjaga smartphone ataupun Hp berikut ini supaya awet lebih lama serta nyaman buat bermain permainan, semacam dilansir Pikiran- rakyat. com dari CNET.

ntuk melindungi smartphone berjalan lebih kilat, berarti memperbarui sistem pembedahan serta pembaharuan aplikasi. Pembaruan aplikasi memliki khasiat mulai dari membetulkan bug, membetulkan permasalahan keamanan, tingkatkan kinerja, sampai pergantian fitur- fitur baru.

Baca Juga : Tetap Di Atas Game: Kesalahan Lokalisasi yang Harus Dihindari

Smartphone Android serta iPhone dapat mengaktifkan pembaruan aplikasi secara otomatis.

Buat pembaharuan sistem pembedahan di Android bisa dicoba dengan membuka fitur Settings serta mencari Pembaharuan.

Sebaliknya buat iPhone, pengguna bisa memilah opsi buat menginstal pembaruan secara otomatis dengan metode Settings
General
Aplikasi Pembaharuan. Bila pembaruan ada, simak petunjuk buat menginstalnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *